Seminar Nasional dan Call for Papers Jurusan Kesehatan Lingkungan 2016

Seminar Nasional dan Call for Papers Jurusan Kesehatan Lingkungan 2016
Jurusan Kesehatan Lingkungan

Seminar Nasional dan Call for Papers Jurusan Kesehatan Lingkungan 2016

19/11/2017 – Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan 2016 ini bertajuk tentang Preventing Strategy and Early Caution Toward Zika Virus “Ditinjau dari Imunologi, Surveilans dan Vektor” yang bertempat di Auditorium Kampus 7 Poltekkes Kemenkes Semarang, Jl. Baturaden Km 12 Purwokerto. Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara yaitu yang pertama Prof. Dr. Yoes Prijatna Dachlan, dr. M.Sc,. Sp.Park (K) Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya, yang kedua dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH, DSc. yang merupakan Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dan pembicara ketiga yaitu Dr. Aris Santjaka, SKM, M.Kes, beliau merupakan Dosen Pengendalian Vektor Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan calon lulusan tenaga kesehatan dalam mempersiapkan tantangan terbaru dalam bidang kesehatan khususnya berkaitan dengan virus Zika. Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang mendukung dan sesuai perkembangan hidup nyamuk dilihat dari aspek kebiasaan hidup nyamuk. Sehingga perlu dilakukan pencegahan dan pengendalian terhadap penyakit yang ditularkan oleh nyamuk secara ramah lingkungan.

Seminar Nasional ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang yaitu Bp Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa “seminar ini dapat meningkatkan suasana akademik dan memperluas wawasan terkait isu hangat tentang perkembangan Virus Zika” tuturnya. (ydp/nsi)

https://prestamoycredito.com/

Pemaparan Narasumber

IMG-20161119-WA0012

World Toilet Day 2016

 

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *