Jadilah Civitas Akademika Berprestasi

Jadilah Civitas Akademika Berprestasi
Jurusan Kesehatan LingkunganPrestasi MahasiswaPrestasi Non Akademik

Jadilah Civitas Akademika Berprestasi

Halo #keslingers

Kesling… Bersama Sehat Maju!!!
Tiga kata ini merupakan penyemangat diri civitas akademika keluarga besar jurusan kesehatan lingkungan poltekkes kemenkes semarang atau biasa kita sebut JKLP. Setiap orang pasti ingin sehat dan maju dalam kehidupannya, orientasinya tidak hanya di dunia tetapi juga berfikir maju bagaimana nanti ketika di akhirat. Termasuk kita, civitas akademika JKLP.
Kemajuan diri identik dengan sukses dan itu bisa dicapai oleh siapa saja, tetapi tidak semua orang bisa meraih kesuksesan itu karena kesuksesan perlu strategi. Sebagai insan akademik kesuksesan terkini dapat dilihat dari prestasi akademik dan non akademik.
Mahasiswa yang dikenal sebagai agent of change dikatakan telah sukses tidak hanya lulus bermodal IPK cumlaude tetapi juga memiliki soft skill dan prestasi non akademik. Terutama ketika wawancara kerja pasti ditanyakan tidak sekedar berapa IPK yang diperoleh, tetapi juga pengalaman organisasi yang pernah diikuti. Mahasiswa yang sukses dan maju tentu mampu berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Mengutip sebuah pernyataan bahwa”tidak ada orang yang sibuk, yang ada hanyalah orang yang tidak pandai membagi waktunya”. Waktu yang tersedia 24 jam sehari tentunya harus bisa diatur untuk kuliah, organisasi, karya ilmiah, dan hobi. Porsi waktu yang ditentukan sebaiknya disesuaikan prioritas dan urgensi sehingga tidak ada yang dikorbankan. Selain manajemen waktu yang optimal, mahasiswa perlu memilih lingkungan organisasi yang tepat sehingga bisa memberikan kenyamanan mengasah potensi untuk meraih prestasi. Sukses ada di tangan tiap orang, jadi kita sendirilah yang menentukan datangnya kesuksesan itu. Orang sukses tidak pernah sendiri, selalu bersama untuk maju.
By the way selamat untuk prestasi non akademik gold medal tingkat nasional yang diraih oleh civitas akademika JKLP. Masa depan memberi penghargaan bagi mereka yang terus maju, teruslah berprestasi anak muda dan jadilah bijaksana dengan menghormati orang tua.

WhatsApp Image 2023-07-08 at 21.56.20

Kesling… Bersama Sehat Maju

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *