Visi dan Misi Program Sarjana Terapan

Program Studi

Visi dan Misi Program Sarjana Terapan

Visi Prodi Sanitasi Lingkungan Program Sarjana Terapan:

Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi yang Menghasilkan  Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan Yang Berbasis Kearifan Lokal Dengan Keunggulan Surveilans Sanitasi Lingkungan dan Diakui Internasional Tahun 2025

Misi Prodi Sanitasi Lingkungan Program Sarjana Terapan:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi kesehatan yang profesional, kompeten, berdaya saing, jujur dan berdasarkan standar kompetensi lulusan.
  2. Menghasilkan karya ilmiah melalui penelitian yang memperhatikan kearifan lokal untuk digunakan sebagai rujukan dalam penyelasaian masalah sanitasi lingkungan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis masalah dan penelitian kesehatan lingkungan yang memperhatikan kearifan lokal.
  4. Pengelolaan institusi pendidikan tinggi kesehatan yang bermuara pada budaya peningkatan mutu berkelanjutan berbasis ISO 9001:2015.
  5. Mendayagunakan kerjasama lintas program dan lintas sektor untuk mengembangkan inovasi program sanitasi lingkungan yang tepat, terpadu, terarah dan bermanfaat.

Tujuan Prodi Sanitasi Lingkungan Program Sarjana Terapan:

  1. Menghasilkan lulusan pendidikan Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan yang berorientasi pada kebutuhan lapangan kerja.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan kognisi dengan kualifikasi dalam kelompok jabatan teknisi atau analisis.
  3. Menghasilkan kerjasama dengan pemangku kepentingan di dalam dan di luar negeri untuk meningkatkan Tridharma perguruan tinggi.
  4. Menghasilkan penelitian berbasis kearifan lokal untuk memecahkan masalah kesehatan lingkungan.
  5. Menghasilkan karya inovatif bidang sanitasi lingkungan yang diimplementasikan dalam pengabdian masyarakat.