Temu Alumni dan Kesling Bernostalgia Tahun 2017

Temu Alumni dan Kesling Bernostalgia Tahun 2017
Jurusan Kesehatan Lingkungan

Temu Alumni dan Kesling Bernostalgia Tahun 2017

Purwokerto – Dalam rangka Road to Dies Natalis ke-39 Jurusan Kesehatan Lingkungan Tahun 2018, Jurusan Kesehatan Lingkungan Purwokerto menggelar temu alumni bertajuk “Kesling Bernostalgia” di Gedung Auditorium Kampus VII pada hari Sabtu, 13 Mei 2017. Acara ini dihadiri kurang lebih 100 alumni dari berbagai Tahun angkatan, juga dimeriahkan berbagai penampilan antara lain Tari dari mahasiswa, penampilan band kampus 7 dan perekaman testimony para alumni.

Sekretaris Jurusan Kesehatan Lingkungan, Teguh Widiyanto, S.Sos., M.Kes dalam sambutan menyatakan acara Temu Alumni ini menjadi batu loncatan Jurusan Kesehatan Lingkungan dalam menjalin ikatan secara formal dan in-formal (rasa memiliki) alumninya. “Acara ini jadi titik pijak Jurusan Kesehatan Lingkungan menyempurnakan pembinaan alumni. Karena memang salah satu tugas dari Perguruan Tinggi juga adalah membina alumninya,”jelasnya.

Hal ini dikarenakan alumni juga menjadi faktor penunjang akreditasi perguruan tinggi. “Alumni juga punya credit point dalam akreditasi institusi, baik di prodi maupun Jurusan. Jadi Kalau kita mengaku Perguruan Tinggi dengan akreditasi A, baik Jurusan dan prodi, pembinaan alumni harus baik juga. Sehingga alumni akan terpantau, terbantu karirnya, kemudian memberi kontribusi positif pada prodi, jurusan,” lanjutnya.

https://vpn-lab.com/nord-vpn-reviewserah terima kepengurusan alumni periode sebelum 2017 *Sugeng Abdullah, SST., M.Si kepada pengurus periode 2017-2022 *Suparmin, SST., M.Kes.

Acara temu alumni diisi dengan diawali serah terima kepengurusan alumni periode sebelum 2017 kepada pengurus alumni periode 2017-2022. dilanjutkan dengan pemaparan fungsi dan peranan alumni dalam penguat dalam akreditasi, yang disampaikan oleh Mela Firdaust, SST., M.KL. Partisipasi alumni terkait pengembangan dalam membantu mengembangkan program studi dan jurusan dalam kurun waktu lima tahun.

Puncak acara Temu Alumni, adalah pembentukan bagian peranan alumni dalam memperkuat credit point akreditasi. Peranan alumni tercakup dalam pokja (program kerja); pertama pokja AD-ART, kedua pokja usaha dana, ketiga pokja sosial, keempat pokja program kerja, dan kelima pokja pendayagunaan alumni. pokja-pokja tersusun dari perwakilan alumni yang hadir dalam acara temu alumni dan di koordinatori oleh Arif Widyanto, S.Pd,. M.Si (pokja AD-ART), Nurika Siti Istiqomah, S.Tr.KL (pokja usaha dana), Suparmin, SST,. M.Kes (pokja program kerja), Zaeni Budiono, S.IP,. M.Si (pokja sosial), dan Mela Firdaust, SST,. M.KL (pokja pendayagunaan alumni).

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *