Pembukaan Mentoring UKI Kampus 7

Pembukaan Mentoring UKI Kampus 7
Jurusan Kesehatan Lingkungan

Pembukaan Mentoring UKI Kampus 7

Tradisi acara pembukaan  mentoring  kajian Islam selalu konsisten dilaksanakan oleh UKI Kampus 7. UKI (Unit Kerohanian Islam) sejatinya merupakan salah satu UKM  (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Kampus 7 Kesling Purwokerto. UKI Kampus 7 merupakan kolaborasi kegiatan UKM dari mahasiswa  prodi Kesling, Kebidanan dan TRR.  Acara yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu ini  merupakan moment penting untuk mengkoordinasikan waktu  kegiatan mentoring  antara  mahasiswa  dan pendamping (mentor) yang ditunjuk atau dipilih.

Hadir dalam acara pembukaan mentoring ini  adalah  pejabat dari Prodi D3-D4 Kesling, D3 Kebidanan dan D3 TRR.  Segera setelah pembukaan mentoring UKI ini berakhir, dilanjutkan dengan kegiatan kajian –kajian Islam yang dilaksanakan  secara rutin  mengikuti periode pembelajaran semester ganjil-genap. Dosen mata kuliah Agama Islam memiliki peran utama dalam kegiatan mentoring ini.

Pada kesempata acara pembukaan mentoring ini diisi arahan dan tausyiah  dari Pembina UKI sekaligus Ketua Takmir masjid apung  “Fatimah” Kampus 7 , bapak Suparmin, SST, MKes. Beliau menekankan pentingnya mentoring atau pendampingan kajian Islam. Belajar Islam tanpa  personal guru (mentor / kyai / ustadz) dapat mengakibatkan kesesatan. Belajar Islam tidak cukup hanya dengan membaca atau nonton tayangan video melalui jejaring sosmed  di internet. (saaz)
Are you ready, as well do your homework as willing, to wear all those hats, to develop all those skills, or to find a way to implement a system, a team, a community to help you do so.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *