Pelatihan Manajemen Organisasi

Pelatihan Manajemen Organisasi
Akademik

Pelatihan Manajemen Organisasi

 

PMO atau Pelatihan Manajemen Organisasi dengan tema “Building leadership, confidence, and problem solving skill with organization management training” merupakan serangkaian kegiatan yang berarti “Membangun kepemimpinan, kepercayaan diri, dan keterampilan memecahkan masalah dengan pelatihan manajemen organisasi”. Kegiatan ini merupakan sebuah perkenalan organisasi yang berada di lingkup Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang.

Selain memiliki manfaat untuk memperkenalkan organisasi yang berada di lingkungan kampus, PMO juga berguna untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi dan berpikir secara kritis. Kegiatan pada tahun ini berlangsung satu hari. Pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023. Acara ini dilakukan secara luring di Auditorium Kampus VII Poltekkes Kemenkes Semarang.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Kak Poppy selaku alumni dan juga Ketua Dema pada tahun 2020 untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru bahwa walaupun kita berorganisasi, kita tetap bisa mendapatkan prestasi juga bila kita bisa membagi waktu sesuai dengan skala prioritas.

Di rangkaian acara selanjutnya ada games yang berguna untuk melatih kemampuan berpikir kritis mahasiswa baru dalam memecahkan masalah-masalah yang terjadi, pun mahasiswa baru dapat meningkatkan kerja sama dengan anggota yang lain.

Acara ini merupakan rangkaian dari acara PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru. Oleh karena itu PMO merupakan acara penting yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru, jika mahasiswa baru berhalangan untuk hadir, mahasiswa baru wajib mengulang di tahun berikutnya.

Hasil yang didapatkan dengan adanya kegiatan PMO membuat kita menjadi tahu caranya membagi waktu antara kuliah dan organisasi, selain itu kita juga menjadi tahu bagaimana cara menghubungi dosen yang benar dan attitude yang baik terhadap dosen.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *