Sipenmaru

Penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang dilaksanakan melalui mekanisme Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru). Jalur penerimaan mahasiswa baru teridiri dari jalur PMDP (Penelusuran Minat Dan Prestasi), Jalur Umum dan Jalur Mandiri. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara on-line tanpa harus datang ke tempat pendaftaran. Formulir diisi secara on-line, hasil print out formulir pendaftaran yang sudah diisi dikirim melalui pos ke alamat sesuai yang tercantum di Kartu Pendaftaran (Untuk Jalur Umum dan Mandiri), sedangkan untuk Jalur PMDP berkas pendaftaran dikirm ke Direktorat Poltekkes Semarang (Kampus I). Untuk lebih jelasnya, anda dapat download panduan dan melakukan pendaftaran on-line jalur PMDP, Jalur Umum dan Jalur Mandiri di link :

 http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id

 

Pembukaan masa pendaftaran masing-masing Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru akan diumumkan melalui website utama di link :

http://www.poltekkes-smg.ac.id/

 

Animo calon mahasiswa

Calon mahasiswa yang berasal dari lulusan SMA / MA / SMK yang memilih  Program Studi DIII dan Program Studi DIV Kesehatan Lingkungan Purwokerto dalam  5 (lima) tahun terakhir selalu mengalami  kenaikan. Kenaikan ini terkait dengan upaya terus-menerus  melalui  kegiatan promosi berupa : sosialisasi langsung ke SMA / MA / SMK; keikutsertaan dalam job fair pendidikan tinkat lanjut; pemanfaatan media sosial elektrotik untuk penyebaran informasi masing-masing program studi.

Gambaran tingkat kenaikan animo calon mahasiswa Program Studi DIII dan Program Studi DIV Kesehatan Lingkungan Purwokerto dalam  5 (lima) tahun terakhir, dapat dilihat pada tabel berikut :

 

Tabel

 

Grafik