Ucap Janji Mahasiswa Prodi DIII dan DIV Kesling Angkatan 2016

Ucap Janji Mahasiswa Prodi DIII dan DIV Kesling Angkatan 2016
Jurusan Kesehatan Lingkungan

Ucap Janji Mahasiswa Prodi DIII dan DIV Kesling Angkatan 2016

Mahasiswa DIII dan DIV Kesehatan Lingkungan dengan khidmat mengikuti acara ucap janji  pada 03 Maret 2017 di Gedung Auditorium Kampus 7.

Dengan seragam putih biru sepatu hitam lengkap Mahasiswa disematkan atribut seperti cap, Logo dan papan nama, mahasiswa dengan antusias mengikuti acara yang dimulai tepat pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

press for more

Ucap janji adalah salah satu ceremonial bagi semua mahasiswa Kesehatan Lingkungan yang akan melakukan kegiatan praktek di tempat kerja. Dalam kegiatan ini, mahasiswa calon praktikan melalui serangkaian ceremonial yang salah satunya adalah janji mahasiswa sesuai dengan ketentuan dan kode etik Sanitarian Indonesia

Hadir dalam acara ini adalah Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang beserta  Staff, dan Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Ketua Prodi DIII dan DIV Kesling, DIII Kebidanan, DIII Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi dan Ketua Prodi DIII Keperawatan purwokerto, serta hadir pula tamu undangan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, para dosen pengajar dan tamu undangan dari beberapa institusi pendidikan lain.

Dalam sambutannya,Direktur Bapak Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc menekankan arti penting ucap janji bagi mahasiswa calon praktikan yang akan menempuh proses pendidikan kesehatan lingkungan. “Kami berharap mahasiswa/i dapat menempuh proses perkuliahan dan praktik ini dengan baik dan menjadikannya sarana untuk mengamalkan keilmuannya khususnya ilmu kesehatan lingkungan,” ungkapnya.

IMG_0679IMG_0672

Dalam Ucap Janji kandidat Sanitarian Seluruh mahasiswa tingkat I Prodi DIII maupun DIV di ambil sumpah kemudian perwakilan Mahasiswa menandatangani berita acara ucap janji yang di pimpin langsung Bapak Sugiyanto selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang. Setelah Ucap janji mahasiswa serentak menggunakan rompi yang bertanda bahwa mahasiswa telah di sumpah menjadi Kandidat Sanitarian.

IMG_0663 IMG_0661

Acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan pada mahasiswa yang berprestasi setelah mengikuti masa perkuliahan Semester Ganjil hal ini dilakukan sebagai motivasi mahasiswa agar terus bekerja dan belajar keras dan cerdas agar senanatiasa bisa menjadi mahassiwa/i yang berkualitas dan dapat mempertanggungjawabkan keilmuan yang didapatnya selama proses perkuliahan. Semua yang hadir bertepuk tangan memberikan sebuah penghargaan besar atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa tersebut, karena tentunya dengan apa yang diraihnya hari itu merupakan hasil dari kerja keras selama semester yang telah dijalaninya, tanpa sebuah prestasi tanpa sebuah pengorbanan waktu, tenaga, dan fikiran. mahasiswa berprestasi mendapatkan sebuah penghargaan sebagai kenang-kenangan yang telah disiapkan oleh panitia ucap janji tahun 2017, dan pemberian penghargaan diberikan oleh Bapak Suparmin dan Hari Rudijanto IW selaku Kaprodi DIII dan DIV Kesling dilanjutkan prosesi foto bersama.

IMG_0640

Pemberian penghargaan terhadap kelas terkondusif Tahun 2016 diraih kelas 2C Prodi DIV Kesehatan Lingkungan. Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Sugiyanto.

IMG_0691

Acara Terakhir dilanjutkan dengan Kuliah Umum yang diisi oleh Ibu Hikmandari dengan tema “Think Global Act Local”. Beliau merupakan Dosen baru di Jurusan Kesehatan Lingkungan yang berasal dari Staff Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

IMG_0698

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *