HIMA Kesling Purwokerto : “Generasi Hebat”

HIMA Kesling Purwokerto Generasi Hebat
DIV Kesehatan Lingkungan

HIMA Kesling Purwokerto : “Generasi Hebat”

Hanya satu kata,  “Membanggakan”.   Sebuah kata untuk mengapresiasi  pemasangan banner dan poster  oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kesling Purwokerto.  Disain Banner dan poster  itu memang tidaklah  futuristic, namun  pesan moral  yang disematkan sungguh membangkit semangat  luar biasa dan menantang.  “Generasi Hebat”  itulah pesan utama  yang ada di banner tersebut, dan dilanjutkan dengan  rangkaian kata  “Jujur,  Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung Jawab,  Kerja Keras, Sedehana, Berani dan Adil”. Pada banner lainnya ditambah lagi  kalimat ajakan dan seruan “Ayo Hidup jujur, Jangan Nyontek”.

Banner dengan warna dasar merah putih itu terasa sangat tepat. Warna yang melambangkan semangat  pemuda  Indonesia – yang berani dan yang suci.  Lokasi pemasangan juga sangat pas, di tempat strategis di pintu  masuk ruang kelas. Waktu pemasangan dan launching juga sangat mengesankan, yakni pada bulan Oktober 2016, bulan  sakral bagi pemuda – pemudi Indonesia. “Ini memang diniatkan sekaligus untuk memperingati Hari Pemuda dan  Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016” kata salah satu pengurus HIMA Kesling Purwokerto.

Kesadaran elit pemuda yang bernama mahasiswa ini, yang diekspresikan dengan pemasangan banner dimaksud  haruslah didukung secara all out. Dukungan tentu tidak berhenti hanya dengan membaca  banner dan poster itu, tetapi lebih diutamakan dalam bentuk perilaku nyata untuk “Jujur,  Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung Jawab,  Kerja Keras, Sedehana, Berani dan Adil” dan “Tidak nyontek, tidak menjadi plagiator”. (saaz)

seminararbeit gymnasium schreiben lassenGenerasi Hebat – Ayo Hidup Jujur – Jangan Nyontek

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *