Praktek Pengambilan Sampel Air

Praktek Pengambilan Sampel Air
DIII Kesehatan Lingkungan

Praktek Pengambilan Sampel Air

Kurikulum Pendidikan Tinggi Diploma 3 Kesehatan lingkungan,  mengamanatkan untuk membentuk mata kuliah baru yakni Teknik Pengambilan Sampel (TPS). Mata kuliah ini memiliki beban SKS sebesar 2SKS (1 SKS Teori dan 1 SKS Praktek). Di dalam mata kuliah ini semua bentuk kegiatan pengambilan sample dalam bidang kesehatan lingkungan diajarkan. Pengambilan sampel  yang diajarkan dalam mata kuliah ini diantaranya meliputi : Pengambilan sampel air, air limbah, udara, tanah, sampah, makanan dan vektor.

Pengambilan sampel air/air limbah meliputi teknik pengambilan sampel untuk pemeriksaan fisika, kimia, mikrobiologi dan radioaktivitas. demikian halnya untuk pengambilan sampel udara, tanah dan makanan. Dalam mata kuliah ini hanya diajarkan teknik pengambilan sampel. Adapun cara yang sesuai dengan regulasi akan di ajarkan pada mata kuliah yang lebih spesifik seperti penyehatan air, penyehatan udara, penyehatan makanan, pengelolaan sampah, penyehatan tanah dan pengendalian vektor.

Foto diatas menunjukan para mahasiswa D3 Kesling sedang berlatih mengambil sampel air di lahan praktek yang disiapkan secara khusus oleh bengkel kerja dan laboratorium kesehatan lingkungan. (saaz)
Then author a book https://get-thesis.com that inspires others to change as well.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *