Mahasiswa Praktek Aplikasi Geolistrik

Mahasiswa Praktek Aplikasi Geolistrik
DIII Kesehatan Lingkungan

Mahasiswa Praktek Aplikasi Geolistrik

Mahasiswa Diploma 4 Kesehatan lingkungan Purwokerto, pagi hari tadi (27/9/16)  melakukan praktek aplikasi geolistrik untuk pendugaan air tanah. Praktek ini merupakan kewajiban kurikuler mata kuliah Penyehatan Air. Menurut Suparmin, koordinator matakuliah Penyehatan Air yang juga Kaprodi Diploma 3, Praktek pendugaan air ini merupakan kompetensi yang harus dikuasai oleh para mahasiswa D4 Kesling.

Sesungguhnya pendugaan air tanah dapat dilakukan dengan cara yang paling populer, praktis  dan ilmiah adalah dengan metode geolistrik. Metode ini prinsipnya mengukur hambatan jenis tanah pada kedalaman tertentu. Makin kecil hambatan jenisnya, berhubungan dengan keberadaan air pada kedalaman tanah tersebut.

Foto diatas adalah contoh kegiatan praktek pendugaan air tanah dengan metode geolistrik. Semua mahasiswa wajib menguasai pendugaan air tanah dengan metode seperti ini. Mereka wajib bisa menggunakan satu konfigurasi Wenner. Sebuah konfigurasi pendugaan air tanah dengan geolistrik yang paling sederhana. (saaz)
If you answered no, it’s time to consider if you you are cut out to be an author of pay essay writing change.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *