Simposium Regional P2KBTKL dan Program Percepatan Pendidikan D-I ke D-III Kesling

Simposium Regional P2KBTKL dan Program Percepatan Pendidikan D-I ke D-III Kesling
DIII Kesehatan LingkunganDIV Kesehatan LingkunganJurusan Kesehatan Lingkungan

Simposium Regional P2KBTKL dan Program Percepatan Pendidikan D-I ke D-III Kesling

Anda tenaga kesehatan???

Apakah anda sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)???

Kapan masa berlaku STR anda habis???

Lalu kemana dan bagaimana anda harus memperpanjang STR tersebut?

Itulah keresahan yang sedang dirasakan alumni kesehatan lingkungan pada tahun 2017. Pasalnya untuk yang pertama kali pada tahun ini mayoritas tenaga sanitarian lulusan D-III kesehatan lingkungan melakukan perpanjangan STR. STR (Surat Tanda Registrasi) merupakan surat izin tenaga kesehatan melakukan pekerjaan sesuai kompetensinya yang berlaku selama 5 tahun dan kepengurusannya melalui organisasi profesi.

Tenaga kesehatan lingkungan yang tergabung dalam HAKLI Pengcab Banyumas bekerja sama dengan Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Semarang berinisiatif untuk mengadakan Simposium Regional Penilaian Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tenaga Kesehatan Lingkungan (P2KBTKL) dan Afirmasi Program Percepatan Pendidikan D-I ke D-III Kesehatan Lingkungan Melalui Program Recognition Prior Learning (RPL) pada Jumat, 31 Maret 2017 pukul 08.00 – 16.00 WIB di Kampus VII Poltekkes Semarang. Simposium ini mengundang narasumber Bp. Imam Subagiyo, ST., M.Si. (Kabid. Pengembangan Profesi Tenaga Kesehatan Lingkungan HAKLI Banyumas), Ibu Sri Marheni (Sanitarian Puskesmas I Cilongok), dan Bp. Suparmin, SST., M.Kes. (Pokja Program RPL Kesling Kemenkes).

best essay writers in the world

Kegiatan ini menampung 2 acara berbeda yaitu cara memperpanjang STR dan mensosialisasikan program pemerintah yang menuntut tenaga kesehatan minimal berpendidikan D-III. Para peserta lulusan D-III diharapkan membawa berkas pendukung seperti penilaian sasaran kinerja pegawai dan sertifikat seminar/pelatihan ber-SKP HAKLI. Pemaparan materi dimulai pukul 08.00 – 11.30 kemudian penyusunan P2KBTKL dan Portofolio RPL dilakukan pukul 13.00 – 16.00 WIB dengan kelas berbeda antara lulusan D-I dan D-III.
IMG_1553

 

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *